(Ki-Ka) Rosalia dan Lisa. (Getty Images)
(Ki-Ka) Rosalia dan Lisa. (Getty Images)
KOMENTAR

LISA BLACKPINK belum lama ini merilis single bertajuk New Woman berkolaborasi dengan penyanyi Spanyol, Rosalia.

Dirilis dalam naungan label milik Lisa,LLoud Co, dengan RCA Records, keduanya membawa nuansa Y2K dengan ritme cepat. Seperti tampak di video musik yang disutradarai Dave Meyers, diawali dengan musik yang berdentum-dentum dengan kecepatan tinggi.

Sebagaimana tertulis pada laman Variety, Lisa memulai bagiannya dengan rap berisi lirik penuh makna tentang berjalan melewati api untuk menemukan kembali bahwa dia adalah “perempuan baru” yang memiliki semangat baru yang menyala.

Menariknya, tempo musik di pertengahan lagu perlahan-lahan melambat dan berubah total, sebelum akhirnya masuk ke bagian Rosalia. 

Lisa juga menambahkan elemen dwibahasa ke dalam lagu tersebut dengan lirik berbahasa Inggris dan Spanyol.

Dalam waktu 13 jam setelah dirilis, video musik New Woman telah disaksikan lebih dari 13 juta kali di kanal YouTube LLOUD Official. Selain itu video berdurasi 3 menit 11 detik itu menduduki peringkat kedua trending di YouTube untuk karegori musik.

Single baru ini menyusul perilisan Rockstar yang diproduksi Lisa bersama Ryan Tedder dan Sam Homaee, yang merupakan proyek solo pertama Lisa dalam tiga tahun terakhir. Rockstar sukses menjadi hit No. 1 pertama Lisa di Billboard Global kecuali di Amerika Serikat.

Bintang K-pop berdarah Thailand ini berhasil mengamankan peringkat ke-70 di Billboard Hot 100 dan peringkat ke-4 di Billboard Global 200, melampaui lagu sebelumnya LALISA yang berada di posisi No. 84 dan Money di No. 90.

Dari laporan Billboard, Rockstar dan New Woman juga menandai perilisan pertama idol berusia 27 tahun itu sejak menandatangani kontrak dengan RCA Records sebagai upaya menyokong proyek solonya.

Lisa menandatangani kesepakatan dengan label di bawah Sony Music itu dalam kemitraan dengan perusahaan miliknya, LLOUD, yang memungkinkannya mempertahankan kepemilikan atas rekaman master karya-karyanya. 




BoyNextDoor Bakal Menyapa Penggemar di Jakarta pada April Tahun Depan

Sebelumnya

Gendong Kamari Selama Tawaf, Jennifer Coppen: Terima Kasih Sudah Mengingatkanku Kembali ke Jalan-Mu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment